Zenius PHK Lebih dari 200 Karyawan, Ternyata ini Sebabnya

Infokekinian.com – Sobat kekinian, tahu gak sih? Hari ini, Zenius PHK lebih dari 200 karyawan, ternyata ini sebabnya loh. Yuk, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Lebih dari 200 karyawan telah diberhentikan dari perusahaan pendidikan PT Zenius Education. PHK besar-besaran dilakukan, menurut keterangan resmi manajemen, karena perusahaan terpengaruh kondisi makro ekonomi saat ini.

Zenius PHK Lebih dari 200 Karyawan, Ternyata ini Sebabnya

Oleh karena itu, Zenius mengaku pihaknya perlu melakukan konsolidasi dan sinergi operasional bisnis untuk menjaga keberlangsungan bisnis guna merespon kondisi industri yang terus berubah.

Zenius PHK 200 Karyawan

“Zenius menyatakan lebih dari 200 karyawan harus keluar dari perusahaan setelah menjalani evaluasi dan peninjauan secara menyeluruh,” kata manajemen perusahaan dalam keterangan tertulis, Selasa, 24 Mei 2022.

Karyawan yang diberhentikan akan mendapatkan pesangon dari Zenius sesuai dengan peraturan perundang-undangan Indonesia, sesuai dengan manajemen perusahaan.

Selain itu, Zenius juga akan melanjutkan hak asuransi kesehatan bagi para mantan karyawan hingga 30 September 2022.

“Termasuk untuk anggota keluarga mereka. Selain itu, Zenius juga memperpanjang layanan konseling kesehatan dengan konsultan pihak ketiga kami hingga 30 September 2022,” tutur manajemen Zenius.

Untuk membantu mantan karyawan mendapatkan pekerjaan baru, Zenius mengklaim bahwa perusahaan akan membantu membagikan data pribadi mereka kepada perusahaan atau institusi pendidikan lain berdasarkan persetujuan dari pihak yang di-PHK.

“Zenius juga menyarankan tim pembuat konten untuk melamar posisi tentor di cabang Primagama.

Selama proses transisi, Zenius berkomitmen untuk memastikan bahwa semua hak dan dukungan yang dibutuhkan karyawan terdampak terpenuhi sebagaimana mestinya,” papar manajemen.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai penyebab dari di PHK nya para karyawan Startup education Zenius secara massal, yang terjadi pada hari ini.

Demikianlah artikel mengenai Zenius PHK Lebih dari 200 Karyawan, Ternyata ini Sebabnya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian. Akhir kata dari kami, sekian dan terima kasih.